belimobilhonda.com # Call / SMS 0813 1603 7052 / 021 9300 8459 # PIN BBM : 2AE447EC #
Information
Others
News
9 Februari 2015
Fitur Paling Canggih Dari Teknologi Mobil Honda
Otoberita.com-Honda hadirkan teknologi Mobil Honda Sensing Driver Assistive. Podusen Otomotif Mobil asal Jepang tersebut terus mengembangkan berbagai teknologi untuk produk mobil barunya. Fitur terbaru yang dikembangkan salah satu nya adalah fitur Sensing Driver Assistive Honda yang memiliki kegunaan sebagai fitur yang dapat meminimalisir kecelakaan yang terjadi pada mobil Honda terbaru yang akan diproduksi mulai akhir kuartal tahun 2014 detail

9 Februari 2015
7 Fitur Honda Jazz Baru Yang Tidak Anda Temukan Pada Kompetitornya
Jakarta, AutonetMagz Honda Jazz terbaru memiliki 7 fitur yang tidak akan anda temukan pada rival-rivalnya seperti Toyota Yaris, Ford Fiesta dan Mazda 2. Mobil yang dibanderol dengan harga 248 juta untuk Honda Jazz tipe RS ini dari pengamatan AutonetMagz memiliki fitur-fitur yang tidak akan anda temukan di kompetitornya detail

» index berita
Testimonial
Garry Kusuma
Terima kasih ya pak Andhi atas pelayanannya. Posisi saya di lampung, jadi selama ini komunikasi hanya lewat hp saja, tapi tetap dilayani dengan baik. Transfer pun ke rekening perusahaan, bukan rekenin... detail

sudi _ melly
ketemu pak Andi dari hasil googling. kesan ptama : wahh tnyata msh muda :) orgnya ramahh, respon cpt, ga "maksa'. akhrnya kt deal hrv e cvt. smua di urusin ga pake lama n unit dtg tepat waktu sesuai... detail

» lihat testimonial
» isi testimonial
Banner
STOP GLOBAL WARMING
RECOMMENDED SELLER
kaskus fjb
Hofos
Others

Teknologi Mobil Honda » Joint steel & Alumunium

Urut berdasarkan

Joint steel & Alumunium

22 Feb 2013 | Berita Asing : Jepang

Teknologi ini membuat bobot mobil menyusut hingga 17 persen, bila dibanding dengan mobil berbahan konvensional lainnya.

Carmall.com - Setelah sebelumnya mengenalkan dua terobosan barunya di dunia otomotif, yakni Honda Automobile Oil dan pengecatan mobil menggunakan sistem robotik baru, kini Honda Motor Company kembali berinovasi.

Kamis (21/2), Honda merilis pengembangan teknologi bernama "Join Steel & Aluminium", sebuah perpaduan material baja dan aluminium pada produksi panel pintu luar mobil. Apa dampak dari inovasi ini?

Secara penjelasan sederhana, aplikasi teknologi baru ini akan membuat bobot mobil menjadi lebih ringan, sehingga membuat performa mobil menjadi lebih dinamis dan membuat efisiensi bahan bakar lebih irit.

Sebelumnya, Honda hanya mengandalkan materi dari baja untuk lapisan luar-dalam panel pintu. Kini, lapisan luar panel pintu diganti menjadi alumunium, sedangkan lapisan dalam tetap menggunakan baja. Teknologi ini membuat mobil lebih ringan 17 persen dibanding dengan mobil berbahan material pada umumnya (baca: baja), sehingga performa mobil lebih dinamis dan irit bahan bakar.

Untuk menggabungkan kedua logam yang berbeda tersebut, Honda mengembangkan tiga teknologi baru, yaitu:

1) Teknologi untuk menggabungkan bahan berbeda: penggunaan struktur 'Lock 3D Seam', dimana panel baja dan panel aluminium dilapisi dan digabung secara bersamaan sebanyak dua kali.

2) Teknologi untuk mencegah korosi pada sistem kelistrikan: adopsi dari baja yang sangat kebal terhadap korosi untuk panel bagian dalam dan bentuk baru yang menjamin pengisian secara penuh ruang antara zat perekat.

3) Teknologi untuk mengontrol deformasi termal: adopsi zat-zat perekat modulus dengan tingkat elastisitas yang rendah dan posisi dioptimalkan dari 3D Lock Seam.

Selain efisiensi bahan bakar, keuntungan lain dari teknologi baru ini adalah menghilangkan proses pengelasan yang diperlukan untuk menggabungkan panel pintu baja konvensional. Lantaran tidak membutuhkan proses khusus, teknologi ini mudah diaplikasikan dalam proses produksi.

Honda berniat mengadopsi teknologi ini untuk pertama kali di kawasan Amerika Utara. Generasi pertama yang akan menggunakan "Join Steel & Aluminium" adalah Honda Acura RLX, yang rencananya akan dirilis di Amerika Serikat, pada Maret 2013 mendatang.

Sebelumnya, Honda sempat membuat teknologi semacam ini. Pada akhir 2012 lalu, Honda meluncurkan All New Accord versi Amerika Utara. Kala itu, tunggangan tersebut mengadopsi subframe depan yang menampilkan struktur pencampuran (hybrid) antara baja dan aluminium lewat teknologi Friction Stir Welding (FSW). (Putri)
sumber : id.carmall.com



Copy right @ 2008 - 2015

www.belimobilhonda.com


Dilarang keras untuk meniru isi materi iklan tanpa seizin admin